Bagaimana memulihkan dari reputasi buruk di industri

Tanpa reputasi yang solid dan solid, bisa sangat sulit untuk berhasil di dunia bisnis untuk waktu yang lama. Untuk mengelola reputasi Anda dengan benar dan melanjutkan tren kenaikan, Anda perlu memahami beberapa teknik utama. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang manajemen reputasi.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi memiliki sedikit atau tidak ada akses? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Anda dapat memantau reputasi bisnis Anda dengan mencari aktivitas online Anda. Ini bisa memberi Anda gambaran tentang apa yang dilihat orang ketika mereka mencari Anda. Berikan perhatian khusus pada hasil web dan gambar. Gambar menunjukkan elemen grafik mana yang terhubung online dengan perusahaan Anda.

Jadilah pengertian. Anda tidak bisa begitu saja memposting pembaruan status atau tweet tanpa berinteraksi dengan pengikut. Jika seseorang memposting pertanyaan di halaman Anda di media sosial, pastikan untuk merespons sesegera mungkin. Jika Anda tidak yakin, beri tahu mereka bahwa Anda akan menemukan jawabannya dan kemudian lakukan.

Pastikan setidaknya beberapa situs web bisnis Anda dioptimalkan untuk nama bisnis Anda. Anda ingin Google mengenali beranda perusahaan Anda sebagai situs web resmi untuk bisnis Anda. Anda ingin posisi pencarian pertama untuk nama perusahaan Anda, bukan nomor dua atau tiga di belakang artikel atau blog Wikipedia. Pastikan situs web Anda adalah iklan pertama yang dilihat seseorang saat Anda google merek Anda.

Ketika orang meluangkan waktu untuk mengatakan sesuatu tentang bisnis Anda, penting bahwa Anda cukup sopan untuk merespons. Meskipun Anda bisa menjadi orang yang sangat sibuk, tunjukkan audiens Anda bahwa Anda benar-benar peduli dengan mereka dan apa yang mereka katakan. Ini penting jika Anda ingin mempertahankan basis pelanggan yang solid.

Sebelum pemasaran, pastikan pelanggan Anda mengetahui target audiens mereka. Dengan cara ini, Anda dapat memahami cara menyambungkannya. Nada, konten, dan gaya harus bervariasi tergantung pada jenis orang yang ingin Anda hubungi.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah mood negatifnya menjadi positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.

Pastikan pelanggan Anda saat ini puas dan merekrut pelanggan baru. Banyak perusahaan menggunakan media yang menarik untuk menarik pelanggan baru dan tidak melakukan apa pun untuk pelanggan mereka saat ini. Ini bisa menjadi bumerang dan menyebabkan penurunan laba secara keseluruhan. Sebaliknya, dorong pelanggan berulang yang tidak ditawarkan kepada pelanggan baru. Beginilah cara pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda menghargai bisnis mereka.


Bawa orang mencari situs web Anda secara langsung ke situs web Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan nama perusahaan Anda dan kata-kata pengenal lainnya sesering mungkin di situs web Anda, tanpa kesulitan. Ini mengambil peneliti alih-alih situs web dengan evaluasi negatif dan mungkin tidak benar.

Pengusaha sukses mana pun akan memberi tahu Anda bahwa kunci untuk pertumbuhan lebih lanjut adalah membangun dan mempertahankan reputasi yang baik. Kegagalan untuk menavigasi gundukan dengan terampil dapat memengaruhi kesan orang lain terhadap Anda. Untungnya, dipersenjatai dengan informasi di atas, Anda memiliki apa yang diperlukan untuk mendapatkan posisi Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>